REVIEW: Madame Gie Silhouette Eyeliner 2 in 1 and Silhouette Blended Brow

Hello Beauties. Welcome Back!

Yess akhirnya aku melanjutkan postingan tentang makeup dari Madame Gie. Kali ini aku akan bahas eye product mereka. Aku gabung dalam satu postingan aja tentang Silhouette Eyeliner 2 in 1 dan Silhouette Blended Brow. Masih dalam paket cantik yang kemarin aku beli. Didalam paket cantik itu, aku dapat dua warna Silhouette Eyeliner dan satu Silhouette Blended Brow. Gimana hasilnya? Aku akan bahas tentang Silhouette Eyeliner terlebih dahulu.

Madame Gie Silhouette Eyeliner 2 in 1


Jadi, Silhouette Eyeliner 2 in 1 ini adalah pensil eyeliner yang bisa juga dipakai sebagai eyeshadow. Hasil akhirnya memberikan kilau di mata. Silhouette Eyeliner 2 in 1 ini sendiri memiliki empat warna.
  • Nasty Pink
  • Funky Purple
  • Choco Brown
  • Sunny Gold
Aku punya dua yaitu Funky Purple dan Sunny Gold. Sebelum kita bahas formulanya, aku akan bahas packaging nya terlebih dahulu.

Packaging

Packagingnya didominasi warna silver dengan tutup transparan berbahan plastik. Bagian bawah ada warna silhouette eyeliner nya, meskipun kelihatan dari tutupnya yang transparan tapi aku suka mereka membedakan warna dibagian bawah eyeliner pensil ini. Aku kurang suka tutupnya nih girls, karena mudah banget lepas, dan bahannya plastik aku khawatir mudah pecah. 



Aku kira, eyeliner pensil ini dikeluarkan dengan cara diputar, ternyata eyeliner pensil ini harus menggunakan serutan. Sayangnya ga dilengkapi dengan serutan jadi harus pakai serutan sendiri, apalagi ukuran eyeliner pensilnya termasuk ukuran yang besar. Harus cari serutan yang ukurannya pas. Meskipun ukurannya lumayan besar tapi lumayan mudah mengaplikasikannya sebagai eyeshadow, tapi untuk eyeliner menurut aku ukurannya terlalu besar. 

Formula

Eyeliner pensil ini teksurnya lembut dan pigmented banget. Sekali usapan, warna dan glitter nya langsung terlihat jelas. Kalau mau dijadikan eyeshadow, eyeliner pensil ini lumayan mudah di blend. Tapi hati-hati karena glitter nya bisa kemana-mana. Madame Gie juga mengklaim kalau eyeliner pensil ini waterproof. Aku sudah coba dibasuh dengan air, dan benar eyeliner pensil ini ga hilang. 

Ketahanan

Ketahanan eyeliner pensil ini cukup tahan lama. Meskipun dikatakan tahan air, tapi eyeliner pensil ini cukup mudah dibersihkan. Sekali lagi, karena ini hasilnya glitter, maka perlu hati-hati saat membersihkan. Kecuali kalo kalian mau wajah kalian penuh glitter. Cukup diusapkan pembersih dalam satu arah, jangan digosok. Kalian juga bisa menggunakan cleansing oil, baby oil atau olive oil untuk hasil yang maksimal. 

Harga Rp 13.000

Madame Gie Silhouette Blended Brow


Setelah membahas eyeliner pensil, sekarang kita akan bahas pensil alisnya Madame Gie. Madame Gie sendiri mengeluarkan dua product alis, ada Madame Gie Silhouette Natural Brow dan Madame Gie Silhouette Blended Brow. Dalam paket cantik sendiri, yang termasuk adalah Silhouette Blended Brow. Silhouette Blended Brow sendiri memiliki dua warna.
  • Espresso Brown
  • Dark Granite
Aku sendiri dapat yang Dark Granite, dan warna nya memang cocok dengan warna alis aku. Sekarang aku akan bahas packagingnya.

Packaging

Pensil alis ini packagingnya berwarna hitam matte dengan warna Dark Granite dibagian bawah pensil alisnya. Tutupnya lebih tertutup rapat dibandingkan eyeliner pensilnya. Pensil alis ini juga bisa diraut. Bagian ujungnya cukup runcing sehingga lumayan mudah untuk mengaplikasikan ke alis. Ukuran pensil alis ini juga ramping jadi mudah digenggam. Pensil alis ini juga tidak dilengkapi dengan rautan ya girls, jadi harus menggunakan rautan sendiri.

Formula

Tekstur pensil alis ini lumayan soft namun menurut aku pigmentasinya kurang. Untuk hasil yang lebih terlihat, perlu sedikit ditekan saat digunakan. Madame Gie mengklaim pensil alis ini waterproof dan smudgeproof dan setelah aku coba memang benar waterproof dan smudgeproof. Menurut aku untuk hasil makeup natural, pensil alis ini cocok digunakan. Atau kalian yang baru belajar makeup dan menggunakan pensil alis sehar-hari cocok menggunakan pensil alis ini.

Ketahanan

Formulanya yang waterproof dan smudgeproof membuat pensil alis ini lumayan tahan lama. Meskipun begitu, pensil alis ini juga mudah dibersihkan. Aku cukup suka dengan pensil alis ini untuk membuat hasil yang natural. Tapi kedepannya aku harap mereka mengeluarkan warna yang lebih banyak lagi. 

Harga Rp 8000

Sekian review dan swatch kali ini, semoga postingan kali ini bermanfaat. Masih banyak banget product dari Madame Gie tapi belum sempet aku coba, kalau ada kesempatan aku akan update lagi tentang product Madame Gie. Jangan lupa untuk follow aku di Instagram @Almirasachi. See you..

XOXO
Almirasachi

Komentar

  1. entah mengapa madam gie ini kok bikin aku malas buat coba, harganya yang terlalu murah ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku pribadi karena harganya murah aku jadi pengen nyoba. Mau lihat hasilnya gimana. Tapi sejauh ini yang aku suka cuma lip liquide nya.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEAUTIESQUAD: Coral Makeup Collaboration

REVIEW: Esqa Flawless Liquid Concealer

REVIEW: Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte