REVIEW: Face Recipe Contour Effects Palette and Matte Eye Shadow Palette


Hello Beauties. Welcome back!

Postingan aku kali ini akan bahas dua beauty product dari brand Face Recipe, Face Recipe sendiri merupakan Japanese cosmetic brand. Beauty product ini aku dapetin dari Beautiesquad yang bekerja sama dengan Copia, brand ini juga bisa dibeli di Copia Indonesia. Nah, beauty product yang aku bahas kali ini adalah contour Effects palette dan matte eyeshadow palette. Langsung aja aku bahas ya. 

Face Recipe Contour Palette

Sebelumnya, aku biasanya pakai stick contour dan belum pernah sama sekali coba yang powder seperti ini. Jadi, ini pertama kali nya aku pakai contour dalam bentuk powder. Seperti biasa, aku akan bahas packagingnya terlebih dahulu.

Packaging

Contour palette ini memiliki packaging dengan bahan karton tebal, ga ada packaging luar. Aku terima barang ini dengan menggunakan plastik pengaman yang menutupi productnya. Packagingnya tuh tipis banget dan ada magnet dibagian tutupnya jadi palette ini ga akan mudah kebuka. 



Palette ini ga dilengkapi dengan cermin tapi dibagian dalamnya ada keterangan cara menggunakan. Dibagian belakang packaging ada ingredientsnya. Nuansanya brown gold. Isinya terdiri dari contour, bronzer dan highlighter dengan ukuran yang lumayan besar.



Tekstur dan Ketahanan

Contour palette ini dalam bentuk powder dengan tektur yang lembut dan butiran yang halus. Contour dan bronzernya pigmented sedangkan highlighternya menurut aku masih kurang pigmented. Aku pribadi merasa warna contournya terlalu gelap, jadi hati-hati banget waktu dipakai. Biasanya aku pakai powder lagi untuk menyamarkan warna contournya yang terlalu gelap. 

Karena sebelumnya aku pakai stick contour jadi aku bener-bener beradaptasi dengan contour powder seperti ini. Kalau stick contour aku bisa blend pakai jari  dan spons tapi palette ini aku harus pakai brush, so agak kaku aja buat aku. Menurut aku untuk contournya lumayan susah di blend, mungkin karena warna nya terlalu gelap. Bronzer dan highlighternya aku ga terlalu masalah.


Ketahanannya menurut aku lumayan lama, aku pernah pakai sekitar 3-4 jam didalam ruangan. Contour dan bronzernya masih stay, tapi untuk highlighter karena dari awal memang ga terlalu pigmented jadi ga terlalu lama. Selain itu, warna highlighternya terlalu putih buat aku. Tapi aku suka sih sama bronzernya. 

Ingredients

Talc, Mica, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum) Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum), Tocopherol.
May Contain (+/-): Iron Oxides (Cl 77491, Cl 77492, CL 77499), Titanium Dioxide (Cl 77891)

Harga

Contour effects palette ini bisa didapatkan dengan harga Rp 175.000, menurut aku masih masuk akal untuk contour palette dengan isi yang lumayan banyak. Buat yang mau belajar makeup juga cocok pakai contour palette ini. 

Face Recipe Matte Eye Shadow Palette

Kali ini kita bahas eyeshadow palette nya. Aku suka banget sama eyeshadow dalam bentuk palette karena banyak warna dalam satu product. Waktu aku terima product ini aku suka banget karena nuansa palette nya cokelat dan ungu yang memang aku belum punya palette dengan nuansa ungu ini. Langsung aja yuk bahas tentang palette nya.

Packaging


Packaging eyeshadow palette ini terbuat dari plastik yang kokoh dan tertutup rapat. Bagian tutupnya transparan jadi bisa lihat langsung warna eyeshadow palette nya. No cermin karena tutupnya transparan, dan dilengkapi dengan aplikator berupa spons. Packagingnya simpel sih menurut aku, sayang ga dilengkapi dengan nama-nama shade nya. 

Tekstur dan Ketahanan

Face recipe mengklaim eyeshadow ini hasil akhirnya matte, tapi menurut aku agak sedikit shimmer tapi sedikiit banget. Teksturnya lembut dan butirannya juga halus. Pigmentasinya menurut aku bagus, tapi kalo pakai brush kurang keluar warna nya terutama yang warna ungu. Jadi, aku pakai jari biar warna nya lebih keluar. Eyeshadow ini juga mudah di blend. 


Ketahanannya lumayan lama. Apalagi kalau pakai eye primer lebih tahan lama. Tapi tanpa eye primer pun udah tahan lama kurang lebih 3-4 jam didalam ruangan. Meskipun begitu, eyeshadow ini mudah dibersihkan.

Ingredients

Mica, Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Diphenylsiloxy, Phenyl Trimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Phenoxyethanol, Metyhlparaben, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum).
May contain (+/-): Iron Oxides (Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499), Manganese Violet (Cl 777742), Red 40 Lake (Cl 16035), Ultramarines (Cl 77007)

Harga

Eyeshadow palette ini bisa didapatkan seharga Rp 150.000. Menurut aku masih terjangkau untuk ukuran eyeshadow palette dengan 10 shade didalamnya. 

Sekian review aku kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk follow instagram aku @Almirasachi ya! See you~

XOXO
Almirasachi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEAUTIESQUAD: Coral Makeup Collaboration

REVIEW: Esqa Flawless Liquid Concealer

REVIEW: Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte