REVIEW: L'Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh


Hello beauties. Welcome Back.

Postingan kali ini, aku akan bahas tentang sunscreen yang akhir-akhir ini lagi booming banget. Aku akan cerita sedikit, jadi aku punya kulit yang berminyak. Aku ga bisa sembarangan pake sunscreen, padahal sunscreen penting banget. Kalau pake sunscreen aku biasanya suka ngerasa wajah semakin berminyak dan lengket. Sampai akhirnya, aku lihat product dari l'Oreal Paris yang mengklaim sunscreen ini memiliki formula oil-free dengan hasil yang matte. Aku langsung pengen cobain. Akhirnya aku beli dan setelah nyobain, hmmm... langsung aja deh ke pembahasan hehehe..

Packaging


Sebelum ke intinya, seperti biasa aku bahas packagingnya terlebih dahulu. Produk ini memiliki box untuk packaging luarnya dengan segala informasi tentang produk ini. Menurut aku informasinya lengkap banget, sangat membantu. Sedangkan, packaging sunscreen ini sendiri bentuk nya pipih dengan nuansa hijau telor asin (?), ya aku ga pinter mendeskripsikan warna jadi sebut aja begitu.


Bentuknya sih unik ya menurut aku, ujungnya tuh kecil banget beda jauh sama ukuran packagingnya. Tapi ujung yang kecil ini menurut aku membantu supaya ga terlalu banyak ngeluarin isinya. Jadi bisa dipakai secukupnya aja. Cara mengeluarkannya juga mudah, cukup dipencet body packagingnya aja. 

Formula dan Ketahanan

Seperti yang aku jelasin diatas, kalau l'Oreal mengklaim produk ini oil-free. Hasil nya matte. Diketerangan box nya tertulis kalau produk ini memiliki tiga ekstrak tanaman astringent yang membantu mencegah produksi sebum berlebih, juga diperkaya dengan mattifying pure clays yang mengurangi produksi minyak berlebih dan bebas kilap. Jadi, intinya sunscreen ini memang cocok untuk yang memiliki wajah berminyak. Teksturnya juga ringan banget diwajah, jadi kaya ga pake sunscreen aja.


Sebagai sunscreen, formulasinya advanced UV protection, produk ini mengandung Mexoryl XL filter dikombinasikan dengan Long UVA filters yang berfungsi untuk melindungi terhadap sinar UV, mencegah kerusakan yang disebabkan sinar UV, penggelapan kulit, noda hitam, penuaan dini dan warna kulit tidak merata. Juga ada kandungan Detoxyl yang membantu melindungi kulit dari partikel polusi hingga PM 2,5. 

Sunscreen itu penting banget, aku udah pernah ngerasain yang namanya kulit wajah gosong karena sama sekali ga pakai sunscreen pas jaman SMA. Akhirnya aku nyesel dan mulai merawat muka dari awal kuliah. Nah, yang aku suka sama sunscreen ini adalah, selain sebagai sunscreen ternyata bisa juga sebagai primer. Karena hasilnya yang matte, makeup aku bertahan lebih lama di wajah. Sunscreen ini bisa digunakan pada akhir rutinitas skincare. Meskipun udah pakai sunscreen ini, tetep ya girls jangan stay too long dibawah sinar matahari, mentang-mentang udah pake sunscreen eh malah nantangin. Selain itu gunakan kembali setelah berkeringat atau setelah berenang. Sunscreen tuh ga dipakai cuma pagi doang cuy, hasil maksimalnya sih 2-3 jam sekali pakai ulang kalo kita banyak beraktifitas diluar ruangan. 

Harga

Untuk ukuran sunscreen memang bisa dibilang harganya cukup mahal. Tapi aku beruntung karena kemarin aku dapat harga pas lagi diskon yaaaay. Harganya sendiri Rp 99.000 dengan ukuran 30ml. Tapi, hasilnya menurut aku memuaskan banget. Aku suka karena minyak berlebihan diwajah jadi jauh berkurang setelah menggunakan sunscreen ini, bisa dijadikan primer, teksturnya yang ringan dan ga lengket sama sekali. 

Ok, sekian review dari aku kali ini. Seperti biasa kalian bisa follow instagram aku @Almirasachi. Siapapun yang pernah pakai sunscreen ini bisa share pengalaman kalian ya. See you~

XOXO
Almirasachi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEAUTIESQUAD: Coral Makeup Collaboration

REVIEW: Esqa Flawless Liquid Concealer

REVIEW: Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte