REVIEW: Zoya Micellar Water


Hello beauties, welcome back!

Postingan kali ini aku mau bahas tentang cleansing water dari brand ZOYA. Seperti namanya, ini adalah product berupa pembersih muka. Akhir-akhir ini memang banyak banget brand yang mengeluarkan product berupa cleansing water seperti ini gengs, salah satu nya Zoya. Karena kita yang cinta dengan namanya Make Up ini pasti harus membersihkan muka kan setelah seharian menggunakannya. Jangan sampai wajah jadi terlihat ga sehat karena malas membersihkan muka. Buat aku, kesehatan kulit yang pertama! Nah, bagaimana formula dari cleansing water ini? Yuk langsung aku bahas.

Packaging

Cleansing water ini memiliki packaging terbuat dari plastik dan dalam bentuk botol transparan, jadi kita bisa lihat langsung isi cleansing water didalamnya. Nuansa nya biru dan simpel banget menurut aku. Di bagian botolnya ada cara pemakaian, ingredients dan nama product menggunakan bahasa Indonesia dan huruf Hangul Korea, tulisannya sih sama aja "Micellar Cleansing Water" cuma dalam huruf Hangul aja. Cukup lengkap informasinya didalam satu botol karena cleansing water ini ga punya packaging luar seperti box. 



Botolnya tergolong mungil, isinya 100ml. Aku suka karena dengan botol yang kecil dan mungil seperti ini jadi mudah dibawa-bawa. Tutupnya juga kokoh. Oh iya, ternyata cleansing water akan keluar jika body botolnya di tekan gengs. Jadi bener-bener aman deh ga mudah tumpah.



Ingredients:

Water, Alcohol Denat, Glycerin, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Disodium Cocoamphodiacetate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Chloride, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Citric Acid, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hexylene Glycol, Octanediol, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate.

Formula

Zoya mengklaim kalau cleansing water ini mampu membersihkan wajah dari kotoran dan makeup dalam satu usapan. Aku coba ditangan aku beberapa product makeup seperti contour, stick foundation, lipstick, lipcream, eyeshadow dan brow powder (Berurutan dari atas kebawah). Lalu aku coba hapus menggunakan kapas bersih yang sudah diberikan cleansing water Zoya.



Sekali usapan, stick foundation terlihat menghapus stick foundation dan brow powder, sedangkan yang lain masih tertinggal ditangan aku. 



Dua kali usapan, contour, stick foundation, lipstick dan brow powder sudah mulai hilang, namun lip cream masih sangat terlihat. 



Tiga kali usapan, hampir semua product terhapus dan lip cream masih sedikit terlihat. 



Menurut aku, cleansing water ini lumayan ampuh membersihkan makeup ringan. Yang aku maksud ringan adalah makeup yang tidak waterproof dan transferproof. Contohnya, lip cream tadi formulanya transferproof, butuh berkali kali usapan agar bersih. Jadi, untuk daily makeup yang tidak menggunakan product waterproof cukup ampuh membersihkan wajah. 

Aku merasakan sensasi dingin setelah menggunakan celansing water ini. Aku juga suka dengan hasilnya yang tidak terasa lengket sama sekali di kulit dan ringan banget. Cleansing ini juga tidak terasa perih di mata dan InsyaAllah cocok dengan semua jenis kulit. Teksturnya benar-benar seperti air. Di wajah terasa fresh dan tidak ada aroma menyengat. Ga perlu bilas dengan air lagi.

Harga

Cleansing water dari Zoya ini memiliki harga yang a little bit pricey menurut aku. Harganya Rp. 33.000 untuk cleansing water ukuran 100ml. Tapi aku suka sih hasilnya yang sama sekali ga lengket dan buat wajah segar. Untuk yang menggunakan makeup ringan sehari-hari cocok menggunakan cleansing water ini dan mudah untuk dibawa-bawa karena ukurannya mungil.

Sekian review product dari aku, semoga postingan kali ini bermanfaat ya gengs. Siapapun yang sudah menggunakan product ini dipersilahkan untuk share pengalaman kalian menggunakannya disini. Oh iya, jangan lupa follow IG aku @Almirasachi, ya!



XOXO
Almirasachi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEAUTIESQUAD: Coral Makeup Collaboration

REVIEW: Esqa Flawless Liquid Concealer

REVIEW: Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte