3 REKOMENDASI LIPSTICK LOKAL NUANSA BROWN




Hello Beauties

Welcome to my beauty blog. Postingan aku yang pertama ini akan membahas seputar lipstick dari brand lokal dengan nuansa brown. Sekedar informasi aku suka banget sama yang namanya lipstick, terutama lipstick dari brand lokal. Menurut aku brand lokal udah bisa bersaing dengan brand luar, formulanya ga kalah bagus, packagingnya ga kalah keren. Dan, dari semua brand lokal yang ada, aku merekomendasikan tiga lipstick dengan nuansa brown yang paling sering aku pakai.

LUXCRIME


Beauty enthusiast pasti udah ga asing lagi dengan brand satu ini, LUXCRIME. Brand ini mengeluarkan product berupa cosmetics dan skin care, dan yang paling aku suka dari brand ini adalah packagingnya yang unik banget, terutama packaging lipstick yang akan aku bahas ini. Luxcrime tahun lalu mengeluarkan product lipstick yaitu Ultra Satin Lipstick dengan lima shades.
  • 01 Right time
  • 02 Flamboyant
  • 03 Her Majesty
  • 04 Mars Flash
  • 05 Radiance
Diantara lima shades tersebut yang nuansa nya brown adalah shade Her Majesty. Menurut aku shade ini lebih ke red-brownish, jadi ada sedikit warna merahnya. Sekarang aku akan bahas packaging, formula dan ketahanannya.

Packaging 

Packaging lipstick ini menurut aku paling menarik, karena bentuknya mirip peluru. Nuansanya white and gold membuat packaging ini terkesan mewah. Mengeluarkan lipsticknya juga mudah, cukup diputar bagian bawah. Secara keseluruhan aku suka banget dengan packagingnya. Bentuk lipsticknya juga mudah digunakan di bibir.

Formula

Lipstick ini memiliki tekstur dan formula yang soft dan cukup creamy. Mudah diaplikasikan ke bibir. Pigmentasinya juga bagus untuk lipstick dengan hasil akhir satin. Satin ini maksudnya diantara matte dan glossy, jadi lipstick ini ringan digunakan dibibir dan bibir terasa tetap lembab. Beauties yang memiliki bibir kering tidak perlu khawatir menggunakan lipstick ini. Oh iya, lipstick ini juga memiliki aroma yang soft dan ga mengganggu. 


Ketahanan

Karena hasil akhirnya satin, lipstick ini memiliki ketahanan yang tidak terlalu lama seperti lipstick matte. Terutama setelah kita makan dan minum. Yap, lipstick ini transfer, jadi perlu touch up. Aku pribadi ga masalah untuk touch up lipstick apalagi dengan packaging yang lucu seperti ini. Lipstick ini juga sangat mudah untuk dibersihkan.

Harga: Rp 95.000

POSY BEAUTY


Brand satu ini setau aku baru memiliki product lip cream dengan tema Sins Of Desires, yang memiliki lima shades juga. Shades nya terdiri dari bold sampai nude.
  • Lust
  • Envy
  • Pride
  • Greed
  • Wrath
Aku suka sama product ini karena sudah memiliki sertifikasi HALAL MUI, cruelty free juga vegan, dan shade yang akan aku bahas adalah shade Wrath.

Packaging

Packaging lip cream ini menurut aku cukup simpel, dengan tulisan POSY di packagingnya. Bentuknya pipih, mengingatkan aku sama packagingnya Revlon Ultra HD Matte Lip Color tapi lebih ramping. Packaging nya aku suka banget kok, aplikatornya juga mudah digunakan. 

Formula

Formulanya creamy cenderung cair tapi mudah untuk digunakan. Hasil akhirnya matte, but lip cream ini terasa ringan di bibir dan ga lengket. Ini yang buat lip cream ini jadi salah satu andalan aku karena pigmentasinya bagus banget. Menutupi warna bibir secara keseluruhan. Aku sendiri cukup menggunakannya secara tipis. Lip cream ini lumayan cepat kering jadi yang punya bibir kering mungkin perlu pakai lip balm terlebih dahulu. Ada sedikit aroma yang soft, tapi aku nyaman banget pakai lip cream ini.


Ketahanan 

Hasil matte, pigmentasi oke dan ketahanan juga oke. No Transfer. But, kalo udah dipakai makan yang berminyak udah pasti luntur, semua lipstick pasti seperti itu. Tapi sekali lagi aku bilang ga masalah untuk touch up. 

Harga: Rp 149.900

SOCIAL COSMETICS


Brand satu ini mengeluarkan lip product Matte Within Me yang terdiri dari liquid lipstick, mettalic liquid dan lipstick. Ketiga lip product ini memiliki formula yang berbeda, dan yang jadi favorite aku adalah lipsticknya. Lipsticknya sendiri memiliki empat shades.
  • Passionate
  • Independent
  • Innocent
  • Sassy
Brand lokal ini juga sudah memiliki sertifikat HALAL MUI, Paraben free dan cruelty free. Oh iya, dari keempat shades yang tertera diatas aku akan bahas shade innocent yang memiliki nuansa brown. 

Packaging

Packaging lipstick ini memiliki nuansa ungu, simpel dengan tulisan Social Satin Matte Lipstick di bagian body packagingnya. Packagingnya ringan dan sama dengan lipstick kebanyakan mengeluarkan lispticknya dengan cara diputar. Aku suka sama bentuk lipsticknya yang ramping dan mudah digunakan.

Formula

Social Cosmetics mengklaim kalau lipstick ini memiliki hasil akhir satin matte. Berbeda dengan lipstick luxcrime yang sudah aku bahas, hasil akhir lipstick ini cenderung matte tapi teksturnya tetap soft. Dibibir cukup ringan dan terasa lembab. Pigmentasinya lumayan, butuh beberapa kali dipoleskan di bibir. Lipstick ini juga memiliki aroma yang soft dan tidak mengganggu. Aku nyaman menggunakannya untuk sehari-hari karena warna cokelatnya pun ga terlalu tua. 

Ketahanan

Lipstick ini masih transfer dan ketahanan lumayan, kalau sudah digunakan lama maka warna nya pudar perlahan. Kalau sekedar digunakan untuk makanan ringan warna nya masih menempel kok di bibir. Lipstick ini juga mudah dibersihkan. 

Harga: Rp 84.500



Nah dari ketiga lipstick lokal yang udah aku bahas, ada yang udah pernah kalian coba? Yuk share pengalaman kalian disini.

Semoga postingan aku kali ini bermanfaat.

XOXO
Almirasachi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEAUTIESQUAD: Coral Makeup Collaboration

REVIEW: Esqa Flawless Liquid Concealer

REVIEW: Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte