REVIEW: PIXY Cosmetics Make It Glow Series


Hello Beauties, welcome back to my beauty blog. 


Kali ini aku akan review salah satu cushion, primer dan powder yang akhir-akhir ini sering aku pake. Kayaknya aku agak ketinggalan karena brand satu ini udah banyak banget review-reviewnya. Tapi, aku akhirnya sempet-sempetin review karena emang aku suka banget sama product ini, yaitu Make It Glow Series dari Pixy Cosmetics!

Jadi beberapa bulan yang lalu, aku dapet kesempatan untuk nyobain Make It Glow Series secara lengkap, dari primer sampai yang terbaru adalah BB cream to powder. Sekarang akan aku share semuanya dalam satu postingan blog ini. Yuk langsung aja!

  • Pixy Beauty Skin Primer 

Product ini merupakan primer dari Make It Glow Series, bentuknya tube dan mudah banget dikeluarkan isinya sesuai yang kita mau. Dipakai pertama kali sebelum menggunakan cushion/powder dan fungsinya menutupi warna kulit yang tidak rata, lebih smooth dan wajah jadi lebih cerah. 


Primer ini juga melembabkan kulit karena mengandung olive oil, jojoba oil, yuzu extract dan ada SPF 35 & PA++. Nah, primer ini di kulit aku bisa menyerap dengan cepat dan hasilnya bikin wajah jadi terasa lebih kenyal, jadi foundation atau powder memang lebih menempel di wajah. 


Primer ini punya satu warna, tapi menurut aku warna nya aman ga buat wajah langsung berubah jadi putih banget, justru menyatu sama kulit kalo menurut aku. Efek meratakan warna kulit emang terasa sih setiap aku pakai. 

  • Pixy Dewy Cushion

Nah, setau aku ini cushion yang paling juara dan banyak banget influencer yang merekomendasikan cushion ini. Menurut aku cushion ini emang cocok untuk dipakai sehari-hari karena hasilnya ringan, natural tapi dia medium to high coverage. Bener-bener buat wajah jadi glowing. 


Sayangnya cushion ini hanya punya tiga shade, dan banyak yang bilang kalo cushion ini oksidasi. Aku pakai yang shade 101 light beige dan Alhamdulillah oksidasinya ga parah, malah jadi menyamai warna kulit wajah aku. Nah buat aku yang punya kulit berminyak, agak khawatir nih pakai cushion ini, karena hasilnya yang glowing akan semakin membuat wajah aku terlihat makin berminyak. Tapi tenang aja, untuk kulit berminyak kayak aku bisa diakali dengan powder satu ini. 

  • Pixy Silky Powdery Cake

Penyelamat aku setelah pakai dewy cushion. Jadi ini merupakan two way cake, dan terasa ringan diwajah. Ga bikin wajah aku cakey setelah dipakai dengan dewy cushion, dan ada coverage nya. Aku ga perlu pake concealer lagi. Bener-bener satu set ini gabisa aku pisahin deh. 


Setelah pakai silky powdery cake ini, make up aku tahan lebih lama. Lama kelamaan dia akan menyatu sama kulit dan terlihat glowing alami. Butirannya juga halus banget. Saking halusnya kalo kalian mengaplikasikan dengan brush dia bisa fall out, jadi hati-hati aja. 

  • Pixy BB Cream to Powder

Nah, ini yang terakhir yaitu BB Cream to Powder. BB cream tapi dalam bentuk compact seperti dua product lainnya. Walaupun namanya BB cream tapi teksturnya justru bukan cair, malah padat. Loh kok gitu?


Jadi meskipun ini dinamakan BB cream tapi setelah diaplikasikan ke wajah teksturnya terasa powdery gitu. Hasil akhirnya juga beda dengan cushionnya yang dewy, BB cream ini lebih ke matte. BB cream ini gabisa aku bilang terasa ringan di wajah mungkin karena dia cenderung matte dan coverage nya juga medium to high. Dibandingkan cushion dan silky powdery cake nya, aku awalnya kurang terlalu suka sama BB cream to powder ini. 


Tapi, ada tips dari Pixy untuk menggunakan BB cream to powder ini. Sebelum memakai BB cream to powder ini, gunakan beauty skin primer dulu untuk melembabkan dan membuat bb cream lebih menempel di wajah. Setelah itu gunakan beauty blender yang sudah dibasahi dengan face mist baru deh pakai BB cream to powdernya. Nah, untuk kulit berminyak seperti aku, tambahkan loose powder di bagian T-Zone agar make up lebih tahan lama. Akhirnya aku bisa nyaman pakai BB cream ini. 

Sampai disini review aku untuk Make it Glow Series dari Pixy Cosmetics. Pasti udah banyak yang coba kan? Yuk, share pengalaman kalian menggunakan product ini. 

Jangan lupa untuk follow IG aku @Almirasachi. Semoga postingan aku kali ini bermanfaat ya. See you~





Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEAUTIESQUAD: Coral Makeup Collaboration

REVIEW: Esqa Flawless Liquid Concealer

REVIEW: Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte